Enter your zip code here

Manfaat Ilmiah dari Menjaga Bunga di Rumah

Robbi Florist – Masuk akal bahwa tanaman memiliki dampak yang sehat bagi manusia, karena melalui pertukaran oksigen dan karbon dioksida kita, kita saling bergantung untuk bertahan hidup: Apa yang kita hirup, mereka hirup, dan sebaliknya. Tetapi banyak penelitian telah menemukan bahwa manfaat menjaga tanaman dan bunga segar di rumah, di tempat kerja, atau di kamar rumah sakit jauh melampaui udara yang kita hirup, memengaruhi segala sesuatu mulai dari persepsi rasa sakit hingga konsentrasi.

Jika Anda menyukai kami, Anda tidak perlu belajar apa pun untuk meyakinkan Anda tentang manfaat bunga di rumah. Tapi tidak ada salahnya memiliki bukti kuat yang mendukung obsesi lezat Anda atau kebiasaan memotong bunga!

Jadi apa sebenarnya yang dikatakan sains tentang kualitas penyembuhan tanaman? Seberapa meyakinkan studi ini, dan apa yang sebenarnya terjadi di dalam batang, daun, dan kelopak itu? Kami akan memandu Anda melalui ini di bawah.

Tanaman Anatomi

Pertama, sedikit pelajaran bio:

Seperti semua makhluk hidup, bunga segar dan tanaman hias Anda membutuhkan campuran cahaya, air, dan udara khusus untuk bertahan hidup. Dan dengan pengecualian dari pesawat udara ramah-Insta yang menggemaskan itu, sebagian besar tanaman juga membutuhkan tanah yang banyak mengalir dengan banyak nutrisi. Dengan semua bahan yang tepat, tanaman Anda akan hidup bahagia menikmati sinar matahari, memberi makan diri melalui fotosintesis, menghirup karbon dioksida yang Anda hirup, dan menyediakan oksigen yang Anda butuhkan untuk bertahan hidup.

Tumbuhan di Lab

Dengan ilmu dasar tanaman dalam pikiran, mungkin tidak mengherankan bahwa penelitian telah mencatat korelasi kuat antara tanaman dan efek sehat pada suasana hati, persepsi nyeri, dan kualitas udara. Tetapi tidak ada kesepakatan luas tentang kesimpulan dari studi ini atau tentang penyebab efek sehat tersebut.

Tentu saja, para ilmuwan memiliki dugaan yang masuk akal. Para peneliti NASA yang awalnya menemukan kemampuan pemurnian udara tanaman berusaha menemukan cara untuk mendetoksifikasi udara di pesawat ulang-alik dan stasiun ruang angkasa. Karena tanaman pada dasarnya adalah mesin bernafas, masuk akal bahwa para ilmuwan akan berpikir untuk mencobanya. Sementara telah ada perdebatan sejak studi 1989 tentang efektivitas tanaman hias sebagai pembersih udara di luar lingkungan lab yang terkontrol, penelitian ini membuktikan bukti yang cukup meyakinkan bahwa ketika kondisinya benar, tanaman hias dan bunga benar-benar dapat memberikan “udara segar”.

Dalam beberapa tahun terakhir, para ilmuwan telah menguji kedalaman cinta tanaman-manusia dengan hipotesis yang lebih menarik. Terinspirasi oleh efek merusak dari lingkungan hiper-urban pada manusia, peneliti University of Illinois Urbana-Champaign Ming Kuo bertanya-tanya apakah efek menenangkan dan meningkatkan mood ruang hijau pada kesehatan mental kita dihasilkan dari beberapa kualitas bawaan yang disediakan oleh “habitat alami” kita – yaitu, lingkungan yang lebih alami, pra-perkotaan.

Sementara juri masih belum mengetahui apakah tanaman dan bunga segar di rumah memang memenuhi beberapa kebutuhan bawaan, studi Kuo telah menghubungkan akses ke ruang hijau dengan efek relaksasi pada sistem saraf simpatik, dan bahkan – dalam beberapa studi terkontrol – untuk hubungan yang lebih baik dengan tetangga seseorang! (Lain kali tuan tanah Anda mengeluh tentang tanaman pot di balkon Anda, beri tahu mereka itu alat resolusi konflik.)

Baca Juga : Signifikansi Bunga Dalam Seni Feng Shui

Kualitas Penyembuhan Tanaman

Jadi apa sebenarnya manfaat tanaman dan bunga di rumah atau kantor? Seperti disebutkan di atas, tautan menjalankan keseluruhan dari kesehatan fisik ke mental:

Tanaman besar dan berdaun seperti pakis Boston atau potho emas dapat membantu menghilangkan polutan dari udara.

Berada di sekitar (atau bahkan hanya melihat foto-foto) bunga, tanaman, dan ruang hijau menenangkan sistem saraf simpatik, membuat Anda merasa lebih santai.

Tanaman dan bunga segar di rumah atau di kantor dikaitkan dengan peningkatan suasana hati, energi, dan konsentrasi.

Penelitian telah menunjukkan pasien dengan bunga segar di kamar rumah sakit membutuhkan lebih sedikit obat penghilang rasa sakit dan memiliki tekanan darah rendah.

Ketika sampai pada manfaat bunga di rumah, kami akui kami sedikit bias. Jadi jika antusiasme kami tidak cukup untuk meyakinkan Anda, kami akan membiarkan ilmu di balik kualitas penyembuhan tanaman yang berbicara! Untuk menghirup udara segar, rileks, dan bahkan detoksifikasi,

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *