Enter your zip code here

Nama Dan Asal Bunga Yang Ada Di Karangan Bunga Anda

Robbi Florist – Bunga adalah bahasa universal, dengan budaya di seluruh dunia menghubungkan makna khusus dengan cara mereka diberikan, diatur, dan bahkan ditampilkan di rumah Anda. Floriografi, seni menggunakan karangan bunga dan bunga untuk mengekspresikan perasaan Anda, menambah lapisan kebingungan pada keajaiban motif bunga, tetapi mungkin kesalahpahaman yang paling umum datang dari setiap hari versus penamaan ilmiah bunga favorit kami.

Bunga dengan nama umumnya memiliki lebih dari satu yang kami gunakan untuk merujuk kepada mereka, tetapi toko bunga dan penggemar sering menggunakan monikers umum mereka – setelah semua, berapa kali Anda menjadi penerima sekelompok dianthus yang indah? Anda mungkin terkejut: itulah nama ilmiah dari anyelir, salah satu tanaman berbunga favorit bangsa.

Kami telah menjelajahi pilihan bunga karangan bunga yang paling populer untuk menemukan perbedaan antara nama ilmiah dan umum untuk bunga-bunga terkenal ini – Anda mungkin akan terkejut mengetahui asal muasal mekar yang harus Anda miliki!

Brikut Ini Adalah Nama Dan Asal Bunga Yang Ada Di Karangan Bunga Anda

Bunga Mawar

Nama Ilmiah: Rosa

Mungkin bunga yang paling terkenal dalam daftar, mawar yang indah telah mencapai makna budaya di seluruh dunia dan sering digunakan untuk melambangkan cinta, kasih sayang dan keindahan.

Mulai dari mekar sekecil kuku hingga Grandiflora yang megah, ada ribuan budidaya mawar yang tersedia dalam warna dan wewangian yang kaya.

Nama ilmiah berasal dari rosa Latin: nama yang mudah diingat!

Bunga Lili

Nama Ilmiah: Lilium

Tinggi, megah dan berbentuk mencolok: bunga lili adalah pilihan populer untuk karangan bunga karena bentuk dan aroma yang tidak biasa. Seperti mawar, bunga lili adalah alat budaya dan sastra yang penting dan dikenal di seluruh belahan bumi utara karena keindahan dan ketahanannya.

Jika ada Lilium di namanya maka Anda tahu bunga itu adalah “bunga bakung sejati”; banyak bunga yang menurut Anda memiliki karakteristik yang mirip dengan bunga lili dan bahkan menggunakan istilah dalam nama umum mereka sebenarnya bukan bagian dari kelompok yang sama. Lily of the Valley dan lily air adalah contoh paling terkenal dari ini – tetapi daftarnya panjang!

Bunga tulp

Nama Ilmiah: Tulipa

Berhubungan erat dengan bunga bakung dan dengan sejarah panjang budidaya di Latitude 40 Ā° Utara – sebuah wilayah yang mencakup Ukraina dan Turki bersama dengan Laut Kaspia dan bahkan sampai ke Cina – tulip telah dilihat sebagai simbol kekayaan dan kelimpahan melalui usia.

Sekarang terkait erat dengan Musim Semi dan Paskah, mereka dikenal dalam bahasa Turki sebagai lale, sebuah istilah yang ketika ditulis dalam huruf Arab memiliki karakter yang sama dengan ‘Allah’, menghasilkan bunga menjadi simbol suci dalam banyak budaya Timur Tengah.

Bunga Anggrek

Nama Ilmiah: Phalaenopsis

Ini salah satu yang tidak akan pernah Anda tebak! Apa yang biasa kita sebut anggrek sebenarnya dikenal sebagai phalaenopsis, yang merupakan bunga pilihan dari keluarga tanaman yang dikenal sebagai Orchidaceae. Ada lebih dari 28.000 spesies tanaman keluarga anggrek, tetapi phalaenopsis mencakup sekitar 60 di antaranya dan sebagian besar berasal dari Asia Selatan dan Queensland.

Menariknya, nama ilmiah anggrek berasal dari bahasa Yunani untuk “phalaena-like” – sebuah istilah yang diciptakan untuk sekelompok ngengat besar. Dikatakan menyerupai mereka dalam penerbangan, itulah sebabnya Anda kadang-kadang mendengar ini disebut “anggrek ngengat”.

Bunga Anyelir

Nama Ilmiah: Dianthus

Seperti yang kami sebutkan di atas, dianthus yang sederhana adalah salah satu tanaman berbunga favorit di Inggris, dan terutama berasal dari Eropa dan Asia yang menjelaskan daya tarik lama kami dengan tanaman keras ini.

Ada teori bahwa warna “merah muda” dapat dinamai sesuai dengan dan tepi berenda kelopaknya; kata kerja “to pink” berarti menghias dengan pola berlubang, dan muncul sekitar waktu yang sama ketika warna mulai digunakan dalam bahasa Inggris

Bunga Freesia

Nama Ilmiah: Freesia

Apa yang kita sebut freesia sebenarnya adalah hibrida yang dibudidayakan dari sejumlah bunga di keluarga Freesia, dan itulah sebabnya kami menyebutnya sebagai nama ilmiah mereka. Tidak seperti banyak entri lain dalam daftar ini, mekar seperti terompet yang indah ini tidak dinamai berdasarkan sesuatu dalam bahasa Latin atau Yunani, tetapi mengambil nama mereka dari ahli botani dan dokter Friedrich Freese.

Bunga Hyacinth

Nama Ilmiah: Alstroemeria

Menemukan rumah mereka di sepanjang Mediterania timur yang hangat, eceng gondok sering bingung dengan bunga muscari yang tampak serupa, tanaman bertabur biru lain yang menumbuhkan kelompok bunga di sepanjang batangnya.

Baca Juga : Kesalahan Yang Sering Dibuat Ketika Membeli Bunga Online

Bunga Krisan

Nama Ilmiah: Chrysanthemum

Bunga dengan banyak makna, krisan ditemukan terutama di Asia Timur dan memiliki makna besar bagi budaya Cina, Jepang dan Korea di mana ia dapat melambangkan segala sesuatu dari kesedihan dan kesulitan untuk mewakili Keluarga Kekaisaran Jepang.

Bunga Gladiol

Nama Ilmiah: Gladiolus

Di mana bunga dengan nama bisa menjadi rumit: gladiol adalah bagian dari keluarga tanaman Iris tetapi biasanya disebut “pedang lily” karena terompetnya yang panjang dan tipis mengingatkan pada bunga lili sejati. Nama ilmiah berasal dari bahasa Latin untuk pedang, gladius.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *